Gagal fokus

Hari bener-bener sesuatu. Meskipun tak lupa berdoa, paginya saya berangkat ngantor dengan keadaan tetap baper. Membayangkan betapa repotnya hari ini tanpa internet. Hari Minggu kemarin, sudah rame di grup wa, dengan adanya himbauan dari kementerian pusat untuk mematikan jaringan internet untuk sementara, dikarenakan ancaman malware wannacry yang bisa merusak file dan menyebarluas via jaringan internet.

Catet ya, untuk sementara. Sampai dengan data dibackup, install ulang patch dll dsb. (Saya nggak gitu ngerti gimana langkah langkah penanganannya, sudah serahkan sama mas ahlinya).

Namun sampai jam kerja berakhir, ternyata belum bisa online juga. Harus menyabarkan hati, karena untuk ngeprint dokumen saya harus pasang lepas usb flashdisk dan pindah PC. Meskipun begitu, saya harus bilang Alhamdulillah, hari ini berlalu dengan sukses meskipun ada sedikit drama.

Pertama, saya bikin memo dinas. Buru-buru setelah di print, saya serahin ke bapak di ruang sebelah untuk ngantar ke tujuan. Tak berapa lama papasan sama si bapak, saya dimarahin, diomelin sambil diketawain. Ternyata, memo tadi belum ditandatangan sama bos. Haha...ngakak sepanjang jalan, ngetawain kebodohan diri sendiri.

Kedua, pas sholat Ashar jamaahan sama mbak Q dari ruang sebelah. Entah kenapa pikiran saya melayang-layang sampai ke rumah. Sehingga sholat Ashar berakhir dengan 3 rakaat. Habis salam, mbak Q ketawa ngakak. Ya Tuhan, ampunilah khilafku.

Mungkin, saya kurang minum air putih. Atau mungkin si virus ransomware wannacry ini tak saja bisa menyerang pc, namun bisa jadi telah menginfeksi otak saya. Yang jelas, lain kali saya gak boleh sering-sering kerja multitasking. Gak berbakat. Bisa-bisa konslet kayak hari ini.


Komentar

Postingan Populer